Wujudkan Pati Kondusif, Pemda Adakan Senam Guyub Rukun

0
37
Senam Bersama
Senam Bersama

PATI, netizenia.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati mengadakan senam bersama untuk meningkatkan sinergitas antara pemda dengan masyarakat Kabupaten Pati di Alun-Alun Pati, Senin (6/3). Senam yang juga diikuti oleh TNI dan Polri tersebut adalah untuk mewujudkan Pati yang guyub rukun dan kondusif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Desmon Hastiono dalam acara apel pembukaannya mengatakan,  kegiatan olah raga tersebut selain dapat membentuk sinergitas antara aparat keamanan dan jajaran pemda Kabupaten pati juga untuk mewujudkan pati yang lebih sehat, sebih baik, dan lebih kondusif.

“Kita patut mempersatuhan hati dan jiwa kita agara lebih sehat dan mamapu menjemput hari berikutnya dengan lebih baik. Karena sesuai dengan pepatah,  di dalam tubuh yang kuat tertanam jiwa yang sehat,” jelasnya saat apel senam kemarin.

Lebih lanjut, senam tidak hanya membentuk badan menjadi sehat dan kut, tetapi dengan senam bersama tersebut diharapkan Pati kedepannya akan menjadi lebih baik dari hari ini. Segala kepenatan, baik tubuh maupun pikiran bisa kembali bugar dengan melakukan olahraga.

“Jangan samapai olahraga dipandang sebelah mata, karena dengan olahraga kita bisa lebih sehat, pikiran yang penat bisa kembali bugar dan siap untuk melakukan aktivitas lagi,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap agar senam yang dihadiri oleh jajaran Forkopinda Kabupaten Pati tersebut,  peserta bisa merasa gembira menuju Pati yang guyub rukun dan kondusif.  “semoga dengan adanya senam ini, kita semakin guyub, rukun, demi mewujudkan masa depan pati yang lebih baik,” pungkasnya.

Usai senam, acara dilanjutkan dengan lomba permainan tradisional seperti halnya lomba bakiak yang diiukuti oleh TNI, Polri, ibu-ibu Persit dan bayangkari Polres Pati. ada juga lomba tarik tambang, dan makan ekstra puding sebagai tambahan moril fisik peserta senam. [Ntz]

Baca:  FUI Pati Turut Menggelar Aksi Damai Tuntut Penista Agama
Sedang memuat...