Temukan Kemurnian Alam di Pantai Klayar Pacitan

0
52
pantai klayar
pantai klayar

Hamparan pantai nan luas, menjadi  kenangan tersendiri bagi Anda para pecinta pariwisata. Seperti halnya pantai klayar di Pacitan menyimpan sejuta pesona, akan memanjakan diri anda untuk terus menikmati indahnya bibir pantai tersebut. di pantai klayar, ada juga akan menemukan keunikan, yaitu adanya karang raksasa spinx.

Pasir putih yang berada di sepanjang bibir pantai klayar juga menjadi keunikan tersendiri. Anda bisa menjemur diri di pasir dengan nyaman.

Banyak juga wisatawan asing yang mengunjungi pantai klayar ini. Bahkan pada saat hari lubur, pantai banyak dijejali pengunjung dari luar daerah Pacitan sendiri. Wajar, siapa sih yang tidak ingin mengunjungi pantai indah tersebut!!

Disana juga ada air mancur alami hingga setinggi 10 meter. Dipastikan air mancur alami lebih menarik dibandingkan air mancur buatan. Uniknya, itu hanya ada di kawasan pantai Klayar Pacitan.

Untuk menuju pantai Klayar tersebut, letaknya berada di Kecamatan Donorojo, tepatnya di Desa Kalak, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  Kalau anda merujuk dari pusat kota pacitan, pantai Klayar dapat ditempuh dengan jarak perjalanan sejauh 40 km pada arah barat Pacitan. Untuk menuju pantai tersebut, kurang lebih menghabiskan waktu selama sekitar 1 jam.

Anda juga harus melewati jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun. Sebuah hal yang menuntut Anda lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Tetapi setiba di pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah.

infrastruktur wisata telah diantisipasi oleh pemerintah lokal dan dieksekusi dalam rencana pengembangan wisata Pacitan. Pembangunan pariwisata ini sungguh penting mengingat lalu lintas kunjungan para penikmat perjalanan ke pantai Klayar Pacitan menunjukkan tren yang meningkat dari waktu ke waktu. [Ntz]

Baca:  Berlibur di Pantai Pulau Venue Papua
Sedang memuat...