Sejuta Pesona di Kebun Buah Naga

0
111
Kebun Buah Naga Jolong
Kebun Buah Naga Jolong

PATI, netizenia.com- Meskipun sudah banyak destinasi wisata di daerah Kabupaten Pati, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan tangan manusia, akan tetapi hal itu tidak mengurangi minat para wisatawan untuk selalu memburu obyek-obyek wisata yang baru. Terlebih naluri manusia cenderung lebih suka dengan hal-hal yang baru.

Seperti halnya Kebun Buah Naga yang berada di Jolong II, Kecamatan Gembong merupakan destinasi wisata baru yang mulai banyak sekali dikunjungi masyarakat. Bisa dibilang,  Kebun Buah Naga ini merupakan satu-satunya obyek wisata yang alam di Pati yang menawarkan keindahan luar biasa.

Saripen, Koordinator Budidaya Buah di Perkebunan Jolong mengaku kaget ketika banyak wisatawan yang datang ke kebun buah naga tersebut. Pasalnya,  kebun buahnaga itu baru di buka 3 bulan yang lalu dan jumlah pengunjungnya perhari rata-rata sampai 100 pengunjung. bahkan pasa saat hari libur, jumlah pengunjung bisa mencapai 300 lebih.

“Sejak pertama kali penanaman bibit buah naga, yaitu sekitar 2 tahun yang lalu, kami memang tidak mempunyai rencana untuk membuka kebun ini sebagai obyek wisata. Tetapi  setelah 2 tahun berjalan, kami melihat ada potensi di area kebun ini bisa menjadi obyek wisata baru di kabupaten Pati. Setelah kami  berdiskusi panjang dengan atasan, akhirnya kebun sekaligus di jadikan obyek wisata. Dan alhamdulillah pengunjungnya juga banyak,” jelas Saripen saat ditemui Harian Pati, Kamis (22/12).

Sementara untuk tiket masuknya, wisatawan hanya cukup membayar parkir kendaraan saja. Pasalnya, pihak pengelola belum memberlakukan tiket masuk. akan tetapi kedepannya setelah didaftarkan ke Dinas Pariwisata, tentunya akan dikenakan tiket masuk bagi setiap pengunjung.

“Untuk sementara kami memang membuka geratis untuk pengunjung, mereka hanya membayar parkir sebesar Rp. 2000 rupiah per motor. Kedepannya, kami akan mengelola lebih serius Kebun Buah Naga ini agar mendapatkan perhatian yang serius pula dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Baca:  Menjamah Alam di Air Terjun Tedunan

Sebanaimana yang direncanakan, untuk menarik minat para wisatawan, Kebun Buahnaga ini juga akan dilengkapi dengan wahana wisata yang lain, seprti Kolam Renang, gardu Pandang, dan arena permainan yang lainnya.

“Kami emmang beru mempunyai  1 gardu pandang saja. Tapi kami sudah berencana untuk menambah gardu pandang lagi agar para pengunjung bisa menikmati keindahan kebun buah naga sekaligus panorama alam yang ada di sekitarnya,” pungkasnya.

Muhammad Arifin, salah satu pengunjung Kebun Buah Naga mengaku sangat senang dan puas dengan hadirnya disatinasi wisata baru di Jolong II tersebut. Pasalnya, selain kebun buah naga menawarkan keindahan buah tanaman naganya, juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

“Sangat senang sekali, karena ada dua keuntungan yang saya dapatkan ketika berkunjung ke sini, pertama adalah kebun buah naga itu sendiri dan yang kedua adalah panorama alam menarik yang belum pernah ada di kabupaten pati,” jelasnya riang. [Ntz]

Sedang memuat...