Pati Expo Tourism 2017 Siap di Gelar

0
178
sejumlah Tempat Wisata dipersiapkan untuk Pati Expo 2017
sejumlah Tempat Wisata dipersiapkan untuk Pati Expo 2017

PATI, netizenia.com – Berbagai persiapan dalam Pati Tourism Expo 2017 yang akan diadakan pada 25-26 maret terus dikebut oleh Dinas pariwisata dan olahraga (Disparpora). Persiapan tersebut meliputi berbagai tempat wisata di Pati yang akan ditampilkan dalam event tersebut.

Dari banyaknya tempat wisata di Pati, Disparpora sudah melakukan penjaringan di berbagai tempat wisata yang memang layak di pamerkan. Tempat tersebut adalah  Agrowisata Jolong, Gua Pancur, Gua Wareh, Gunung Rowo, Makam Syeh Jangkung, Makam Mbah Mutammakin, Sunan Prawoto, Nyiageng Ngerang, Genok Kemiri dan Rumah Residen Pati.

“Kita sudah melakukan seleksi untuk tempat wisata dan mengatogorikannya menjadi tiga yaitu wisata alam, wisata religi, dan wisata budaya,” ungkap Wiyadi, Kasi Promosi Pariwisata, saat ditemui di kantornya Senin (6/3) kemarin.

Lanjutnya, Selain memamerkan berbgai objek wisata. Dalam event kali ini kabupaten Pati juga memamerkan berbagai produk unggulan. Sehingga produk tersebut bisa dikenal diluar daerah.

“Kita mempunyai banyak produk unggulan yang tidak dimiliki daerah lain. Seperti batik bakaran, kuningan dan masih banyak lagi. Kita kemarin sudah mengumpulkan perwakilan dari para UMKM dan akan melakukan pertemuan lagi satu minggu sebelum hari H,” imbuhnya.

Event tersebut akan mengundang sekitar 400 biro perjalan di berbagai provinsi, seperti Provinsi Sumatra, Bali, Kalimantan, dan Jawa. Tentu kedatangan mereka akan membawa iklim sejuk dalam hal pariwisata di Pati.

“Nanti dalam musda yang diikuti para biro perjalanan kita juga akan membuat paket wisata ke Pati. Dengan begitu wisata di Pati akan lebih cepat dikenal diluar daerah,” katanya.

Perlu diketahui, Pati Tourism Expo 2017 akan ada empat kegiatan .diantaranya adalah pameran  Expo produk unggulan Pati dari Pakujembara, City tour calon seller dan buyer pelaku  usaha wisata untuk keliling pati, musawarah daerah asosiasi of the indonesian (ASITA), yang terakhir acara table top yang akan di ikuti 100 seller yang dari pelaku usaha hotel restoran dan pariwisata se indonesia. [Ntz]

Baca:  Inilah 6 Obyek Wisata Deles Indah Klaten
Sedang memuat...