Manjakan Mata Anda di Bukit Pandang Kayen

0
242
Menikmati Bukit Pandang
Menikmati Bukit Pandang

Hamparan alam nan luas dapat anda pandangi dengan mata telanjang melalui bukit indah yang berada di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Di lokasi ini, pengunjung dapat melihat keindahan alam yang menghampar di sekitar Pegunungan Kendeng dari puncak bukit setinggi 200 meter. Karena itulah, warga menyebut lokasi wisata ini dengan nama Bukit Pandang.

Untuk menuju ke lokasi wisata itu, harus menempuh perjalanan sekitar 3,5 Km ke arah selatan dari Alun-alun Kecamatan Kayen.  Akses jalan menuju ke lokasi kondisinya sudah baik, dan hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit.

karena lokasi wisata Bukit Pandang ini baru dikelola oleh pihak desa setempat secara swadaya sejak sebulan lalu. Meski demikian, pengunjung sudah dibolehkan menaiki bukit untuk melihat pemandagan alam, berupa hamparan areal perasawahan yang hijau dan pemandangan pedesaan dari atas bukit.

Rata-rata mereka adalah pasangan muda-mudi yang penasaran dengan pemandangan alam dari atas bukit. Selain dapat memanjakan mata, pengunjung tak jarang memanfaatkan keindahan alam untuk background selfi narsis saat berada di atas puncak bukit.

pihak koordinator pengelola wisata Bukit Pandang Krisno mengaku, saat ini sedang melakukan pembenahan. Kedepan, pihak pengelola akan membangun fasilitas yang lebih memadai agar pengunjung nyaman. Pengelola juga berencana membuat fasilitas permainan anak seperti area aut bond dan Flaying Fog.

“Saat ini kita baru membuat fasilitas seperti pembuatan anak tangga dan batas tepi, agar pengunjung bisa aman saat naik kepuncak.  Kedepannya kita juga akan menawarkan kepada Pemkab Pati melalui Dinas Pariwisata untuk bekerja sama mengelola tempat ini,” kata Sukrisno.

Dia optimis jika lokasi wisata Bukit Pandang akan ramai didatangi pengunjung. Karena wisata Bukit Pandang ini memiliki konsep yang berbeda.

Baca:  Asiknya Berselancar Di Pantai Kute Bali

Untuk mempublikasikan tempat wisata ini, sementara pengelola mengunakan media sosial dan dari mulut ke mulut, meski demikian saat ini minat pengunjung sudah tinggi .

“Karena alasan itulah, saya yakin jika dikelola dengan sunguh-sunguh Bukit Pandang ini menjadi tempat jujukan favorit warga. Sehingga warga tidak harus jauh-jauh berlibur di daerah lain,” harap Krisno. [Ntz]

Sedang memuat...