Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Wedarijaksa Galakkan Kotak Patroli

0
42
Pasang Kotak Patroli
Pasang Kotak Patroli

Pati, netizenia.com- Sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas di lingkungan masyarakat, setiap seminggu sekali Polsek Wedarijaksa rutin melakukan pengecekan kotak patroli. Fungsi dari pada kotak patroli sendiri adalah untuk menampung keluhan maupun aspirasi warga terkait adanya gangguan Kamtibmas di desa yang masuk kedalam 2 Kecamatan, yakni Wedarijaksa dan Trangkil.

AKP Sulistyaningrum, Kapolsek Wedarijaksa menjelaskan, kotak patroli ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan juga jajarannya. Sekali dayung, dengan media ini Polsek Wedarijaksa bisa menjalin komunikasi antara masyarakat, perangkat desa dan Polri.

“Dengan adanya kotak patroli karena informasi-informasi dari masyarakat kita tindak lanjuti. Sehingga, angka kriminalitas serta gangguan lainnya bisa menurun,” beber AKP Sulistyaningrum kemarin.

Lebih lanjut, sejak diterbitkan bulan Maret lalu, angka kriminalitas di Kecamatan Wedarijaksa dan Kecamatan Trangkil secara signifikan mengalami penurun. Bahkan sampai saat ini masyarakat sudah banyak yang memanfaatkan kotak patroli tersebut.

“Sampai saat ini kami rutin melakukan pengecekan di desa-desa yang terpasang kotak patroli. Terus kita menindak lanjuti isi dari kotak patroli. Jika memang ada surat yang sifatnya meminta bantuan pengamanan terkait dengan masalah PH pagi kita beri personil,” jelasnya

Sementara itu, Ahmad warga Desa Pagarharjo, Kecamatan Wedarijaksa mengaku dengan adanya kotak dialog antara masyarakat dengan Polri ini, ia merasa jalinan antara warga dan Polri seolah tanpa sekat. Sehingga, tercipta rasa aman tertib dan kondusif ditengah warga.

“Dengan adanya kotak patroli ditengah warga, hubungan antara warga dan polri lebih dekat. Serta, kami bisa menginformasi Polsek tentang suatu yang meresahkan warga seumpama ada, bisa melalui kotak patroli ini,” tuturnya. (Ntz)

Baca:  Perempuan Single India Didenda Gara-Gara Memiliki Ponsel
Sedang memuat...