5 Tips Agar Tetap Cantik Dengan Hijab

0
98
Cantik dengan hijab
Cantik dengan hijab

Banyak orang yang menyangka bahwa cantik itu tidak mesti harus pakai hijab atau jilbab. Dengan adanya sangkaan itu, saat ini banyak juga wanita yang awalnya memakai hijab, tetapi beralih membuka hijabnya. Tentu saja dengan harapan agar terlihat lebih cantik, anggun dan seksi.

Tetapi ternyata tidak semuanya seperti itu. Bahkan wanita yang mengenakan hijab cenderung lebih cantik. Tergantung bagaimana cara wanita menggunakan hijab tersebut. Sebab ada berbagai cara untuk menggunakan hijab yang sesuai dengan bentuk wajahnya.

Berikut ini adalah tips menata hijab sesuai dengan bentuk wajah:

Pertama: Sesuaikan Hijab dengan bentuk wajah

Jika Anda memiliki wajah bulat, berikan aksen-aksen di atas kepala seperti bros untai dan bando jilbab. Sebaiknya hindari model memberat jilbab terlalu kencang di leher karena akan membuat muka yang bulat makin bulat. Untuk wajah lonjong, kreasi jilbab bisa lebih flexibel. Sebagai aksesoris pemanis, tambahkan aksen bros dibagian leher. Untuk bentuk wajah lainnya bisa Anda baca pada tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah.

Kedua: Pilihlah model dan bahan jilbab sesuai dengan situasi dan kondisi

Untuk aktivitas siang hari, bahan lycra yang dingin dan nyaman bisa dijadikan pilihan. Sedangkan untuk sore hari, model pashmina cocok untuk pengajian hingga tarawihan. Jilbab berbahan kaos bisa digunakan pada saat berolahraga ringan atau bersantai di rumah. Model hijab terbaru ini bisa anda dapatkan disini dengan harga murah.

Ketiga: Gunakan aksesoris

Jika ingin mengenakan jilbab segitiga, pakailah peniti ukuran kecil untuk menyematkan di dagu. Hindari penggunaan jarum pentul untuk menyematkan jilbab, selain tidak rapi juga beresiko melukai leher.

Keempat: Sebisa mungkin kenakan kerudung dalam (ciput)

Penggunaan ciput juga mempermudah dalam membuat kreasi jilbab, selain itu juga untuk menghindari rambut menyembul dibalik jilbab. Khusus penggunaan pasmina ada baiknya menggunakan kerudung instan terlebih dahulu agar pasmina mudah dibentuk.

Baca:  Cara Memasak Sayur Kangkung Tumis Spesial

Kelima: Padu padankan warna kerudung

Dalam memakai jilbab, tidak perlu selalu warna yang senada. Warna yang kontras pun bisa menjadi padu padan yang menarik. Semisal warna hitam dan biru muda, bisa menjadi padanan yang unik saat akan tampil di acara-acara semi formal.

Sedang memuat...