Polres Pati Siap Amankan Aksi 4 November

0
62
Polres Pati siap amankan Demonstrasi
Polres Pati siap amankan Demonstrasi

Pati, Netizenia.com- Menjelang aksi damai yang dilaukan oleh sebagian ormas Islam di Kabupaten Pati pada Jumat (4/11) besok, polres Pati Apel Bersama dalam rangka Pengamanan unjuk rasa diwilayah Kabupaten Pati, kamis (3/11). Apel bersama ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh kesatuan mulai dari personil sampai dengan sarana dan prasarana dalam menghadapi aksi unjuk rasa khususnya diwilayah Kabupaten Pati tersebut.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo menjelaskan pentinnya penjagaan keamanan, ketertiban dan kenyamana bagi masyarakat agar mereka yang melakukan aksi damai tidak anarkis dan arogan. dia juga berharap agar dalam pengamanan aksi demai nanti bisa berjalan maksimal sehingga tidak menimbulkan kericuhan.

“Apel ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan penyampaian pendapat di muka umum oleh masyarakat atau ormas,” Tegasnya.

Ari Wibowo juga menambahkan ikhwal pentingnya penjagaan mental, fisik serta kedisiplinan jajaran pengamanan agar selalu siap siaga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam menghadapi tugas mulia ini perlu kita siapkan mental fisik serta kedisiplinan, menghindari tindakan arogan dan meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini. Kemerdekaan menyampaikan pendapat adalah hak setia warga negara namun semua itu harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tugas kita adalah wajib mengamankan nya,” tandasnya. [Ntz]

Baca:  Disdukcapil Buka Pembuatan Akte Kematian Secara Online
Sedang memuat...