KMPP Yogyakarta Beri Bantuan 150 Bibit Pohon

0
85
KMPP Berikan bantuan
KMPP Berikan bantuan

Yogyakarta, Netizenia.com- Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Yogyakarta telah mengadakan bakti sosial (baksos) berupa penanaman 150 bibit pohon Munggur di Desa Kepuharjo, Pakem, Sleman, Yogyakarta padahari Minggu (27/11). Penanaman itu merupakan baksos sekaligus memeringati hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November yang bekejasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Balai Pengembangan Perbenihan dan Percontohan Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di Desa Bunder, Playen, GunungKidul.

KMPP Yogyakarta merupakan organisasi yang bersifat cultural dan kedaerahan memfokuskan kegiatan yang bersifat social dan keakraban sesame mahasiswaPati yang berada di Yogykarta. Seperti yang diungkapkan oleh ketua Panitia, “KMPP Yogyakarta adalah salah satu organisasi yang sebagai wadah bersosialisasi, melakukan hal positif, maka dari itu dengan adanya penanaman pohonseperti ini diharapkan bisa membantu bagi yang membutuhkan, selain mempererat sesame mahasiswa Pati yang berada di Jogjakarta” tutur Ryan Ramadhan selaku ketua panitia.

Penanaman yang diikutioleh 30 mahasiswa tersebut sedianya dilakukan pada pukul 09.00 WIB harus tertunda dikarenakan kawasan penanaman diguyur hujan deras dan ditunda hingga pukul 12.30 WIB. Namun, semangat para peserta penanaman tidak menyurutkan niat untuk tetap ikut baksos.

Dengan adanya kegiatan baksos tersebut kepala Desa Kepuharjo, Edy Suprapto, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan yang sangat membantu itu.

“Lereng Gunung Merapi merupakan daerah tangkapan atau resapan air hujan yang seandainya rusak akan berdampak musibah yang berada di bawah lerenggunung merapi, sedapat mungkin lerenggunung merapi harus dijaga kelestarian pohon-pohonnya.”Imbuhnya.

Menurut penuturan Edy sapaan akrabnya Kepala Desa Kepuharjo, kebutuhan bantuan bibit tanaman masih banyak di daerah lereng Gunung Merapi, seperti di daerah Kinahrejo tempat kediaman Alm. Mbah Maridjan yang terkena erupsi Gunung Merapi pada tahun2010 silam. [Kaji]

Baca:  Percantik Kota, Tugu Tani Puri Direnovasi
Sedang memuat...