Jangan Curhat di Medsos, Ini Akibatnya!!

0
352
Media Sosial
Media Sosial

Netizenia.com- Media sosial (Medsos) saat ini memang sedang menjadi trand. Bahkan orang yang tidak mempunyai media sosial dikatakan sebagai orang yang jadul, gaptek, kurang gaul, kuno dan lain sebagainya. Padahal pernyataan seperti itu tidaklah sepenuhnya benar. Pasalnya, medsos tidak menjamin orang menjadi gaul, sadar teknologi dan lain sebagainya. Akan tetapi, medsos justru dapat menjadi petaka bagi orang yang tidak teliti dalam menggunakannya.

Seorang Psikolog Pati, Ahmad Muharror menjelaskan orang yang sering curhat di medsos akan lebih mudah untuk di manfaatkan banyak orang, terutama untuk berbuat kejahatan. Sebab, orang yang curhat dimedsos bisa jadi ia tidak punya teman untuk curhat atau memang medsoslah satu-satunya jalan untuk meluapkan perasannya.

“Banyak orang yang hilang karena medsos, banyak orang yang diperkosa karena medsos, banyak juga orang yang kehilangan harta bendanya karena medsos. Akan tetapi banyak juga orang yang mendapatkan manfaat dari medsos tersebut. Tetapi media sosial akan lebih baik kalau tidak digunakan untuk curhat,” jelasnya kepada netizenia.com, Senin (7/11).

Didsamping itu, secara tidak langsung orang yang sibuk dengan media sosial hanya akan menghabiskan waktu saja. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Muharror pada tahun 2016 ini menjelaskan rata-rata orang yang lebih aktif di dunia medsos adalah orang-orang yang menganggur alias tidak mempunyai pekerjaan. Ada juga orang yang mempunyai aktivitas tinggi dan menyempatkan waktu untuk membuka media sosial, tetapi itu hanya sedikit jumlahnya. [Ntz]

Baca:  Pohon Jati Misterius Di Alas Lamin Pati
Sedang memuat...