Mengungkap Berbagai Manfaat Buah Pinang

0
192
manfaat Buah Pinang
manfaat Buah Pinang

Siapa yang tidak mengenal buah pinang, buah yang pohonnya setiap tanggal 17 Agustus selalu digunakan untuk panjat pinang. Tetapi ada juga yang belum mengetahui bentuk buah pinang itu seperti apa. Padahal manfaat buah pinang sangat beragam. Ada juga yang hanya mengetahui pononnya saja. Untuk itu, marilah kita cari tahu seperti apa sih buah pinang itu dan apa saja manfaatnya.

Buah pinang memang susah untuk ditemukan. Sebab, sebelum ponon pinang berbuah, pohonnya dibuat untuk hiburan panjat pinang sehingga jarang sekali ponon pinang sampai berbuat. Meskipun demikian, apabila kita pergi ke toko buah, sudah pasti ada buah pinang yang dpat kita beli dan dijadikan ramuan obat. Manfaat buah pinang selain sebagai buah juga bergunan untuk mengobati penyakit.

Hanya saja tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan buah pinang, ada beberapa penyakit tertentu yang bisa diobati dengan buah pinang. Nanti akan kita bahas macam-macam penyakit yang bisa diobati dengan buah pinang ini. Selain itu, buah pinang juga bisa untuk mempercantik wajah.  manfaat buah pinang untuk kecantikan ini juga ada sudah banyak dibuktikan oleh para wanita yang ingin memperindah kulit wajahnya.

Manfaat buah pinang yang satu ini juga banyak diincar oleh pabrik kosmetik yang menggunakan bahan alami. Buah pinang dan berbagai buah lainnya diolah sedemikian rupa sehingga membentuk krime atau pun cairan yang diapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Ada juga masyarakat tradisional yang menggunakan buah pinang sebagai lulur buatan sendiri.  Di suku pedalaman bisanaya para wanita menghaluskan buah  pinang sebagai lulur ketika akan mandi.

Manfaat buah pinang yang demikian itu karena didukung degan adanya kandungan senyawa berupa arecaidine yang sangat beruna untuk menghaluskan lukit. Selain itu juga terdapat arecolidine dan masih banyak lagi kandungan manfaat di dalam buah pinang ini. Hanya saja terkadang kita memang tidak tahu semua kandungan yang ada dalam buah pinang. Yang kita tahu buah pinang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan perawatan kulit.

Baca:  7 Makanan Penyebab Bau Mulut

Terlebih bagi wanita, manfaat buah pinang bagi wanita memang sangat beragam. Selain untuk kebersihan dan kelembutan kulit, buah pinang juga bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot kemaluan wanita. Mungkin saja para wanita tidak tahu hal yang demikian ini, kali ini sudah saatnya anda para wanita harus mengatahuinya. Tidak pelu susah payah untuk mencari berbagai obat untuk mengencangkan kelamin anda, buah pinang juga bisa untuk mengencangkan kewanitaan anda.

Marilah kita uraikan manfaat buah pinang secara singkat dan jelas. Berikut manfaatnya;

Manfaat Pertama

Buah pinang juga bermanfaat mengobati cacing dalam perut. Orang cacingan biasanya tidak pernah kenyang ketika makan, ia cenderung ingin makan terus. Itu merupakan penyakit cacingan. Dengan anda merebus buah pinang ini kemudian meminum airnya, maka cacing yang ada dalam perut anda akan mati. Lakukanlah hal semacam ini secara rutin setiap hari agar cacing-cacing dalam perut anda segera mati.

Manfaat Kedua

Bau mulut dan mulut kering juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah pinang. Manfaat buah pinang untuk mulut kering ini adalah dengan menyirih atau dalam bahasa jawanya “nginang” hal ini biasa dilakukan oleh orang-orang tua zaman dulu. Makannya orang-orang yang nginang ini mulutnya tidak pernah kering.

Manfaat Ketiga

Manfaat buah pinang muda juga sangat berguna untuk mengobati gigi berlubang. Bahkan biasanya bua pinang mudah ini sebagai tambahan berbagai pasta gigi untuk mencegah terjadinya gigi berlubang. Manfaat buah pinang ini sudah banyak dirasakan oleh semua orang.

Manfaat buah pinang sungguhlah sangat beragam, tergantung penyakit apa yang akan anda obati. Berbagai penyakit yang bisa disebuhkan dengan buah pinang adalah sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas.

Baca:  Tips Agar Mata Tidak Rabun Karena Gadget
Sedang memuat...