Negeri Kelahiran Pokemon Belum Ke Bagian Pokemon Go, Kenapa?

0
212
pokemon go

Pokemon Go, games yang menjadi viral karena kesuksesannya yang di dapat dengan waktu singkat. Bahkan dalam hanya sekitar dua pekan ini sudah di download 10 juta user  itu belum terhitung  yang di download dari pihak ke tiga, dan sampai sekarang  mengantongi keuntungan mencapai Rp 182 M. sebuah angka fantastis sebagai pencapaian sebagai games yang baru dirilis.

Namun di balik kesuksesan games pokemon go, ternyata banyak Negara dan user yang menunggu kapan mendapat jatah resmi dri ‘Niantic’ untuk bisa memainkan games fenomenal ini. Salah satu daftar antrian tersebut adalah negeri tempat lahir para pokemen yaitu Jepang.

Dari keterangan CEO Niantic, Jepang mengalami penundaan perilisan dikarena bermasalah dengan kapasitas server. Karena ternyata berkaitan server Jepang belum mempunyai server yang memiliki daya tampung trafik yang cukup besar. Padahal untuk bisa memberikan fasilitas maksimal pada pengguna games yang sangat banyak di perlukan kapasitas server yang besar juga.

untuk memenuhi kebutuhan akan server yang memadai pihak Niantic sedang menggandeng beberapa mitra, sebagaimana keterangan John Hanke

“Saat ini, kapasitas server di Jepang tidak cukup kuat. kami sedang bekerja keras dengan mitra kami di Jepang untuk memenuhi permintaan ‘Pokemon Go’”. jelas John Hanke.

Untuk jepang sendiri sebenarnya pihak Niactic menjanjikan akan merilis Pokemon Go pada akhir Juli. Namun banyak dari pengamat sendiri masih meragukan bahwa perilisan pokemon Go akan bisa terlaksana di bulan Juli.

Dari keterangan Niantic juga, rencananya memang akan menjadikan Pokemon Go games yang mendunia. Niantic berencana akan menebar pokmon Go sampai ke 200 negara di seluruh dunia. Di awali dari kesuksesan di negera-negara dengan kapaistas ser ver yang mumpuni seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia.[M.a]

Baca:  3 Aplikasi Unik Ini Mengajari Anak Untuk Beribadah
Sedang memuat...