Pesan Dan Doa Hari Ketiga Bulan Ramadhan

0
298
Doa Hari Ketiga Bulan Ramadhan
Doa Hari Ketiga Bulan Ramadhan

Hari ketiga puasa bulan ramadhna ini, tentunya banyak sekali rintangan yang akan dihadapi oleh umat islam. Semakin bertambah hari dalam bulan Ramadhan, maka akan semakin berat pula ujian yang akan dilaluinya. Akan tetapi jika umat Islam berbekal dengan ilmu dan ketakwaan, maka semua ujian itu akan mudah untuk dilaluinya.

Pesan Rasulullah kepada semua umat manusia adalah agar bersegera dalam mencari ilmu agar  tidak mudah terganggu dan terpesona oleh lika-liku kenikmatan dunia. Sebab, orang yang berilmu mampu membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang baik dan yang buruk, antara yang harus dilakukan dan yang tidak dilakukan antara yang haq dan yang bathil.

Di hari ketiga bulan Ramadhan ini, ada doa yang selalu dilantunkan oleh Rasulullah dan alangkah baiknya jika kita membacanya. Do`a itu ialah sebagaimana tertera dibawah ini:

[ngarab]اللَّهُمَّ ارْزُقْنِي فِيهِ الذِّهْنَ وَ التَّنْبِيهَ وَ بَاعِدْنِي فِيهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَ التَّمْوِيهِ وَ اجْعَلْ لِي نَصِيبا مِنْ كُلِّ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيهِ بِجُودِكَ يَا أَجْوَدَ الْأَجْوَدِينَ[/ngarab]

“Ya Allah… Berikan aku rezeki berupa akal dan kewaspadaan. Jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Sediakanlah bagian untukku dari segala kebaikan yang Kau turunkan. Demi kemurahan-Mu, Wahai Zat Yang Maha Dermawan dari semua yang dermawan.”

Baca:  4 Keutamaan Dzikir Di Bulan Ramadhan
Sedang memuat...