Dahsyatnya Kecantikan Air Terjun “Tujuh Bidadari”

0
472
Air Terjun Widuri
Air Terjun Widuri

Keindahan air terjun memang tidak bisa dibantahkan lagi. Air yang mengalir dari atas ke bawah, memuncratkan rintikan hingga jauh, dan suara gemericiknya yang menyatu dengan suara alam sekitar, menjadi panorama menarik tersendiri yang tidak bisa anda temukan di wisata alam lainnya. untuk itulah mengapa manusia tidak bosan-bosan untuk mendatangi air terjun merskipun sudah berkali-kali  dikunjungi.

Adalah Air Terjun Widuri Grogan yang juga menawarkan keindahan tiada tara. Terlebih ketika siang hari, pantulan cahaya sinar matahari dari aliran air terjun widuri bak kaca yang memancarkan kilauannya. Pengunjung akan dibuat silau lantaran kejernihan airnya. Dari kejauhan, air terjun widuri menampakkan kecantikan yang tiada tara. Terlebih dengan panorama alam sekitar yang sangat mendukung.

Menurut masyarakat setempat, nama Widuri berasal dari kata Widodaren atau bidadari. Diceritakan pula bahwa pada awalnya, air terjun widodaren ini merupakan tempat pemandian tujuh bidadari kahyangan. Ketika ketujuh bidadari itu sedang asyik mandi, salah seorang pemuda yang bernama Jaka Tarub meliat mereka. Posisi jaka Tarub pada saat itu tepat berada di tempat pergantian baju para bidadari. Karena tertarik dengan bidadari tersebut, jaka Tarub kemudian mengambil salah satu selendang milik Dewi Nawangwulan (salah satu dari nama tujuh bidadari kahyangan). Berdasarkan motos itulah, masyarakat kemudian menamakan air terjun di Grobogan tersebut sebagai air terjun widuri.

Baca:  Eksotisme Pulau Karimun Jawa
Sedang memuat...