Eksotisme Air Terjun Kali Pancur Semarang

0
87

netizenia.com
Alam menawarkan berbagai indahan yang tiada bandingnya. Alam juga menyediakan apa saja yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Bahkan alam juga memberikan kebutuhan materi maupun kebutuhan immateri manusia. kebutuhan immateri itu berupa keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan dan membuat hati terasa puas.
Salah satu keindahan alam yang akan membuat hati kita semakin tenang dan nyaman adalah Air Terjun Kali Pancur Semarang. Bagi orang Semarang, atau orang yang merantau di Semarang, tentunya sudah mengetahui keindahan Kali Pancur Semarang ini. Apabila belum mengetahuinya, berarti perlu dipertanyakan keberadaannya diSemarang.
Bagi orang yang sudah pernah mengunjungi Kali Pancur Semarang, tentunya ia tidak akan puas untuk datang kembali. Hal itu sudah banyak dirasakan oleh para pengunjung Kali Pancur Semarang ini. bahkan ada juga yang sampai lima mengunjungi air terjun menawan ini.
Bagi kamu yang belum mengunjungi Kali Pancur Semarang, jangan membuang-buang waktu, cepat saja datang ke lokasinya dan rasakan sensasi berbeda diantara terjunlainnya yang ada di indonesia. dijamin, anda tidak akan kecewa setelah melihat kemolekan air terjunnya. Ditambah lagi dengan panorama pegunungan dan tebing disekitarnya.
Air Terjun Kali Pancur Semarang ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Apabila  ditempuh dari Salatiga, jakarnya sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga. Bagi yang menggunakan kendaraan umum, anda bisa mengambil jurusan Kopeng Salatiga dan jika telah sampai di Desa Wates Kec. Getasan, anda bisa naik ojek. Disana sudah ada jasa ojek yang siap mengantarkan ke tujuan anda. Apabila  anda memutuskan untuk berjalan kali, jarak yang harus anda tempuh adalah sekitar 3 km.  
Tempat parkir di obyek wisata air terjun Kali Pancur ini cukup luas, berada pada koordinat 110, 25′ 21.37″BT 7, 21′ 41.5″LS. bagi pengunjung yang hendak mengunjungi Kali Pancur Semarang ini, tiket yang harus ditebus adalah seharga Rp 5000 per orang. Agar lebih aman, bawalah tiket yang sudah anda beli usahakan jangan sampai hilang.
Lokasi air terjun Kali Pancur Semarang ini sekitar 900 m dari pintu masuk yang dekat dengan lokasi parkir. Masuk di lokasi Kali Pancur, terdapat lebih dari 800 anak tangga yang terus meninggi dan anda harus melewati anak tangga itu. Tapi jangan hawatir, meskipun jumlah tangganya lebih dari 800, anda akan tetap merasa nyaman dan terasa tidak melelahkan. Sebab, disekeliling ada akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak kalah menariknya.
Berjejer gunung dan tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan berbagai keindahan alam lainnya. pohon-pohon rindang dan hembusan angin yang sangat sejuk sehingga keringat anda dengan sendirinya akan hilang oleh hembusan angin tersebut.
Selain itu, hampir di sepanjang menuruni anak tangga, terdapat suara gemericik air pegunungan. Ketinggian Kali Pancur Semarang mencapai 100 meter. Selain dihiasi relief bebatuan alam, tebing air terjun itu juga dipenuhi goa kecil tempat berteduh bagi burung walet. anda bisa menikmati dan mengamati terjunnya air serta percikan kabut dari air terjun tersebut. [Cho/Ntz]
Baca:  Menjadi “Raja” di Goa Istana Kedaton
Sedang memuat...