6 Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Alami

0
209
Bau Badan
Bau Badan

Bau badan termasuk  kategori gangguan pada tubuh manusia yang disebabkan oleh kuman. Bau badan juga sangat mengganggu orang-orang disekeliling kita tentunya. Bagaimana tidak, apabila teman lagi berdekatan dengan kita, tentunya dia akan menghindar karena tidak tahan dengan bau badan yang meyengat hindungnya oleh badan kita.

Namun kali ini bagi kalian yang mengalami gangguan bau badan tidak perlu khawatir, karena sudah ada obat-obat mujarab alami yang dapat menyebuhkan bau badan. Bau badan dapat dialami oleh siapa saja. Penyebab bau badan dikarenakan berbagai faktor, diantaranya adalah karena faktor genetik, keringat, mengkonsumsi makan tertentu, dan masih banyak lagi.
Banyak sekali cara yang digunakan oleh orang ketika mengalami bau badan, salah satunya adalah menggunakan deodorant. Namun perlu diketahui, pilihlah deodorant yang tidak meninggalkan bekas dibaju anda, karena kalau tidak pastinya akan menempel di baju dan membuat malu.
Apabila ingin menghilangkan bau badan luar dalam, internal dan eksternal sebaiknya gunakanlah cara-cara di bawah ini. tentunya sangat bermanfaat bagi anda:

1. Daun Sirih

Kekasiatan daun sirih memang sudah tidak diragukan lagi semenjak zaman nenek monyang kita. Daun ini dapat digunakan sebagai penghilang bau badan, serta untuk bagian intim wanita.  Cara penggunaannya sangatlah mudah yaitu dengan cara merebusnya. Pertama pilihlah 3-5 lembar daun sirih segar, kemudian rebus dengan menggunakan 2 liter air. Sesudah itu direbus hingga mendidih, lalu biarkan air menguap sampai air tersisa hanya segelas air saja. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan mengkonsumsi air rebusan itu secara rutin setiap hari.
Selain dengan mengkonsumsi, air rebusan daun sirih juga dapat digunakan untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih segar ke dalam air secukupnya. Sesudah itu campurkan air rebusan ke dalam air mendidih biasa hingga digunakan untuk mandi. Cara ini dapat menghilangkan bau badan dari luar.

2. Jahe

Jahe merupakan termasuk golongan rempah-rempah yang banyak sekali manfaatnya. Selain dapat digunakan untuk minuman penghangat, jahe juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya dengan mengkonsumsi wedah jahe setiap hari. Pengobatan juga dapat dilakukan dengan cara meggosok-gosokan jahe yang sudah dipotong-potong dan dibelah terlebih dahulu ke ketiak.

3. Mengkonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi juga dapat menghilangkan bau badan, caranya dengan mengkonsumsi daun kemangi setiap hari. Anda dapat mengkonsumksinya sebagai sayu-sayuran, dan juga dengan wujud lalapan sambal. Pastinya patut dicoba, karena daun ini sangat enak apabila dijadikan lalap.

4. Menggunakan Cengkih

Caranya adalah dengan memanfaatkan cengkeh. Rendamlah daun cengkeh hingga daunnya mengembang, lalu campurkan gula. Beberapa jam kemudian anda dapat meminumnya

5. Menggunakan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Campuran Jeruk nipis dan kapur sirih sangatlah ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya adalah dengan mengambil peresan jeruk nipis lalu campurkan kapur sirih, kemudian gosokan ke bagian ketiak.

6. Selalu Menjaga Kebersihan Badan Dengan Mandi

Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan secara rutin mandi minimal dua kali sehari, atau 3 kali sehari. Gunakanlah sabun pembersih tubuh yang khusus dapat menghilangkan bakteri di tubuh.
Untuk menghilangkan bau badan sebaiknya anda patut mencoba salah satu tips ini. Karena melakukan pengobatan secara alami ini, akan membuat badan bebas dari bau badan. Selamat mencoba. [Aris/ntz]
Baca:  5 Tips Mengatur Pola Makan Sehat Saat Berpuasa
Sedang memuat...