5 Ide Kreatif Memanfaatkan Limbah Kayu Tak Terpakai

0
1332
netizenia.com
Ide kreatif memang bisa muncul kapan saja, dimana saja, dan dengan obyek apa saja. Salah satunya dengan limbah kayu tak terpakai. Bila kita sedikit member perspektif dengan limbah kayu disekitar kita bisa jadi limbah tersebut bermanfaat untuk mempercantik interior rumah atau kegunaan lainnya.

Mungkin terkadang kita tidak menyadari, bahwa limbah kayu seperti papan-papan bekas bisa disulap menjadi hiasan di dinding nan artistic. atau bila digabungkan dengan beberapa benda lain yang anggap sampah malah bisa jadi berguna untuk menjadi furniture yang bisa manfaatkan sehari-hari. Berikut ini 5 ide kreatif yang mungkin bisa jadi inpirasi memanfaatkan limbah kayu disekitar kita.

1.     Tempat Lilin Dan Hiasan Dinding Dari Papan Bekas Terbakar Atau Rayapan
netizenia.com
Terkadang lebih kayu seperti papan-papan yang sudah usang bahkan di makan rayap malah kita bakar biar habis sekalian. Namun tahukan anda, dari papan yang dimakan rayap dan hampir terbakar itu malah bisa dijadikan hiasan dinding yang unik dan artistik untuk interior rumah. dengan melihat gambar berikut mungkin ada akan berpikir ulang untuk membuang limbah kayu yang berbentuk papan ini.

2.     Rak-Rak Buku Ranting Pohon Yang Artistik
netizenia.com
Sebagian kita mungkin bila melihat ranting pohon, hanyalah seonggok kayu yang menjadi sampah saja. namun tahukan dengan sedikit kreatifitas ranting pohon yang sekiranya hanya berguna sebagai katu bakar bisa menjadi sangat artistis jika berjajar dengan tumpukan buku yang ditata rapi.

3.     Meja Dari Unik Dari Daun Pintu Bekas
netizenia.com
Siapa yang mengira, kalau daun pintu yang sudah reot masih bisa dimanfaatkan sebagai furniture yang tidak kalah menarik dari meja furniture yang mahal. Dengan sedikit memberi sentuhan sedikit dengan lapisan kaca sebuah daun pintu usang bisa jadi meja yang nyaman dan menawan.

4.     Boks Kayu Bekas Untuk Tempat Sepatu
Baca:  5 Alasan Cewek Pati Pantas Jadi Istri Idaman
netizenia.com
Terkadang kita sering melihat boks-boks terbuat dari kayu yang biasa dijadikan peti kemas berserak dipojok pojok pasar. Mungkin kalau berminat memungutnya dan di bawa ke rumah dengan penataan yang tepat bisa disulap menjadi tempat sepatu yang lumayan menarik.

5.     Papan Bekas Yang Sulap Menjadi Rak Gelas Dan Botol Yang Klasik

netizenia.com
Dengan memanfaatkan papan bekas yang masih berserak, bisa dijadikan hiasan interior rumah dengan dimanfaatkan sebagai rak menyimpan minuman botol dan rak untuk gelas. Dengan hiasan kayu akan mengesankan era ghotic yang klasik. [Aziz/Ntz]
Sedang memuat...