Woow…, Sekarang Pengiriman Barang Sudah Bisa Menggunakan Drone

0
185
Netizenia.com
Fungsi drone, memang makin berkembang, tidak hanya untuk mengambil gambar untuk tempat-tempat yang sulit, atau drone milik militer yang melakukan pengamanan wilayah Negara. Drone atau pesawat tanpa awak ini juga difungsikan untuk mengangkut dan mengirim barang.

Adalah amazon, sebuah situs onlineshop pertama yang mengawali memanfaatkan drone untuk mengangkut dan mengantarkan barang yang dipesan lewat onlineshopnya. Replikasi efektivitas penggunaan robot drone untuk layanan pengiriman barang juga mulai banyak dimanfaatkan berbagai negara, pihak Australia menurut kabar berita juga akan menerapkan kebijakan yang sama untuk menggunakan drone untuk layanan pos.

Sekarang dalam upaya menjajaki efektivitas dan efisiensi robot drone untuk layanan pos pihak Australia sedang melakukan masa percobaan. Pihak Australia Post mengungkapkan melalui CEOnya  Ahmed Fahour bahwa penggunaan drone dalam pelayanan pos memasuki masa penting, terutama pemanfaatannya dalam pelayanan pengiriman surat dan paket.

Australia post untuk melakukan kebijakan ini melakukan kerjasama dengan ARI Labs yang memiliki tugas untuk melakukan pengembangan teknologinya. Menurut berita yang beredar apabila masa percobaan penggunaan drone ini dinilai berhasil, maka masyarakat Australia bisa memanfaatkan layanan pengiriman dokumen atau paket ini secara umum.

Sebenarnya pemanfaatan drone untuk pengiriman barang bukanlah barang baru, di beberapa Negara yang maju sudah diterapkan kebijakan serup. Di Eropa yang sudah melakukan kebijakan tersebut  di Swiss dan Perancis, di Asian tenggara seperti yang sudah dilakukan Singapura. [Netizenia]
Baca:  Project Florence Teknologi Keren Microsoft Untuk Berkomunikasi Dengan Tanaman
Sedang memuat...