Singa Jalanan Mazda Miata (MX-5 RS)

0
172
mazda miata
Mazda Motor Corporation (MMC) meluncurkan Roadster ikonis MX-5 varian terbaru. Mobil sport ini hadir dengan tambahan dua huruf dibelakangnya, yaitu RS. Bukan hanya tambahan RS saja yang diubah oleh MMC, tetapi juga pada interiornya, terutama pada jok yang menggunakan kulit Nappa dan dibuat lebih sporty dan tersedia fitur penghangat.
Tidak hanya itu, perubahan juga terjadi pada audionya yang sudah menggunakan 9 speaker bermerek Bose dengan kualitas suara super bagus. Pengguna bisa menikmati musik dengan irama yang sangat indah di dalam mobil Mazda terbaru ini.
Mengenai keselamatan, MMC juga menambahkan standard keselamatan premium, seperti blind spot monitoring system, rear cross traffic alert, dan lane departure warning system.
Yang membikin otomania klepek-klepek terhadap MX-5 RS ini adalah karena memiliki motor penggerak berkapasitas 1.5-liter Skyactiv-G, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 129 tk dan torsi 150 Nm. Mesin tersebut mampu membuat MX-5 RS melesat 0-100 kpj dalam 8,3 detik.
Mesin tersebut kapasitasnya lebih kecil, karena MX-5 model biasa dibekali jantung pacu 2.0-liter Skyactiv-G, empat silinder yang mampu menghasilkan daya 155 tk dan torsi 200 Nm.

MX-5  merupakan salah satu model terbaik yang diproduksi Mazda. Penghargaan terus mengalir, bahkan pada tahun 2000, Miata telah terdaftar di Guinness Book of World Records sebagai mobil sport dua pintu terlaris sepanjang sejarah.

Pada Desember 2015, MX-5 dinobatkan sebagai mobil terbaik di Jepang periode 2015-2016. Ajang penghargaan prestisius ini dihelat di Tokyo International Exchange Center, di Tokyo Bay. Roadster ini berhasil menuai suara terbanyak dengan kumpulan 442 juri, mengalahkan Honda S660 yang cuma terpaut 41 suara lebih sedikit pada waktu voting final dilaksanakan. [Ntz]
Baca:  Elibriea Duel Adu Kecepatan Dengan Lamborgini
Sedang memuat...