Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Alami

0
110
manfaat mentimun
manfaat mentimun

Semua masyarakat sudah pasti tahu yang namanya mentimun. Betul sekali, banyak yang mengatakan bahwa mentimun merupakan sejenis sayur lalapan. Ada juga yang mengatakan bahwa mentimun adalah sejenis buah-buahan.

Namun ada yang berbeda, mentimun tidak hanya sayuran atau buah-buahan, tetapi mentimun juga bisa dijadikan sebagai obat. Di dalam mentimun ada banyak kandungan dan manfaat yang bisa diambil untuk menyegarkan kulit wajah dan menurunkan darah tinggi. Bahkan tidak jarang para wanita yang menggunakan mentimun sebagai masker wajah untuk menjaga kulit wajah agar tetap halus dan terawat.  Selain itu juga dipakai sebagai bantalan untuk mata dikala sedang santai.
Mentimun juga diyakini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan, atau lingkar hitam di sekitar mata. Orang yang terlalu sering tidak tidur pada malam hari, biasanya mengalami pembengkakan pada mata. Begitu juga dengan orang yang terlalu sering bermain gatged atau melihat layar televisi sambil tidur, hal itu juga akan membuat mata mengalami pembengkakan.
Jika Anda memiliki masalah mata bengkak, lingkar hitam disekitar mata maupun keduanya, maka mentimun adalah solusi alami untuk mengatasinya. Caranya, cukup memotong mentimun dengan ketebalan sekitar satu centi, kemudian ditempelkan sebagai bantalan pada mata beberapa menit pada saat sedang bersantai habis beraktifitas sehari-hari. Mata  bengkak atau lingkar hitam pada mata karena kelelahan bisa segera meninggalkan Anda,  jika Anda melakukan ini secara rutin dan dalam keadaan santai.
Sedangkan manfaat mentimun untuk keindahan kulit wajah memang sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan kulit yang indah, maka mentimun adalah solusi terbaik alami untuk anda gunakan. Mentimun bisa berbagai tingkat hidrogen yang sama dengan kulit, sehingga mentimun menjadi lebih mudah untuk menutupi semua masalah pada daerah kulit wajah. Mentimun akan membantu menenangkan dan melembutkan kulit dalam waktu yang cukup singkat .
Banyak senyawa yang berguna dalam mentimun yang dapat membantu Anda dalam mengatasi banyak masalah kulit. Mentimun juga merupakan bagian penting dari berbagai macam produk kecantikan wajah, seperti facial dan lainnya yang dapat mempengaruhi kulit Anda.
Karena efek mendinginkan dari mentimun, maka dapat disebut sebagai tongkat ajaib untuk membantu mengatasi semua masalah kulit Anda . Mulai dari efek pembersihan, hingga membantu kulit agar menjadi lembut dan kenyal. Asupan rutin jus mentimun juga akan sangat berguna untuk perawatan kulit secara internal.
Ada beberapa cara yang perlu anda ketahui untuk membuat masker yang terbuat dari mentimun ini. Hal pertama yang hars anda lakukan adalah mengupas mentimun, potong kecil kecil kemudian diblender. Untuk menambah penyegaran, anda bisa juga menambahkan daun mint . Ambil daun mint, 4-5 lembar, kemudian blender dan campurkan jadi satu dengan mentimun yang sudah halus.
Ambil putih telur, lalu di kocok secara terpisah, kemudian tambahkan putih telur ini ke dalam campuran mentimun dan mint . apabila semuanya sudah tercampur, anda tinggal mengoleskan ramuan mentimun tersebut secara merata pada wajah (sebagai masker) selama 20 menit, dan kemudian bilas dengan air dan ditepuk kering. Lakukan ini dengan santai setelah habis menjalankan kesibukan. Dengan demikian, kulit wajah anda akan terasa segar dan halus alami.  [Nawa/Ntz]
Baca:  Nyeri Saat Menstruasi, Ini Cara Mengatasinya!
Sedang memuat...