Makanan Dan Minuman Sehat Untuk Stamina dan Kesehatan Kulit

0
192
Makanan Dan Minuman Sehat
Makanan Dan Minuman Sehat

Beraktifitas sehari-hari memang membutuhkan banyak energy terutama bagi meraka yang melakukan rutinitas bekerja. Diperlukan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menunjang aktivitas yang sibuk.

Menurut ahli gizi Keri Glassman, pendiri Nutritious Life klinik gizi di New York, Amerika serikat, cara efektif untuk menghilangkan kelelahan adalah dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan yang membuat anda mudah lelah seperti makanan yang mengandung pemanis buatan, gula, alkohol, gorengan, makanan asin, karbohidrat olahan, dan makanan dalam kemasan. Dengan menghindari makanan-makanan tersebut bisa membuat badan terasa segar, dan tidak mengantuk.

Ada beberapa makanan atau minuman yang bisa menjadi alternatif meningkatkan stamina anda, untuk menunjang aktifitas anda yang sibuk. Berikut makanan dan minuman yang layak anda konsumsi supaya anda selalu fit dan segar:

1. Salmon

Mengkonsumsi ikan merupakan pilihan yang tepat, karena ikan mengandung protein hewani yang baik bagi tubuh. Salah satu pilihan ikan yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah salmon. Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Mengkonsumsi ikan salmon memiliki banyak manfaat selain mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan otak, ikan salmon juga memiliki zat anti inflamasi yang baik untuk penyembuhan iritasi, bisa membuat kulit lebih halus, dan mencegah kulit kering.

Salmon juga memiliki kandungan karotenoid yang sangat baik untuk mempertahankan elastisitas kulit. Kandungan karotenoid dalam ikan salmon juga bisa melawan radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan.

2. Kacang

Kacang-kacangan memiliki kandungan mineral selenium yang cukup tinggi, kacang-kacangan juga bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran kulit. Salah satu kacang yang baik di konsumsi adalah kacang kenari, kacang kenari memiliki kandungan asam omega 3 dan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, segar dan bercahaya.

Baca:  Inilah 8 Gaun Pengantin Inspirasi Dunia

Selain kacang kenari, salah satu kacang yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah almond. Kacang almond juga memiliki kandungan magnesium yang mampu mengubah kandungan gula menjadi energy dan memberi energy untuk mengatasi kelelahan.

Kacang-kacangan juga merupakan sumber protein nabati yang bermanfaat bagi tubuh. Mengandung banyak serat yang mampu menyuplai energy bagi tubuh.

3. Bayam


Siapa yang kenal dengan sayuran yang satu ini, sayuran hijau yang banyak tumbuh liar dipekarangan kita ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan bila dikonsumsi. Bayam memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang sangat baik meningkatkan system imun tubuh, dan melawan radikal bebas. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk meningkatkan kolagen yang baik untuk kesehatan kulit.

4. Tahu

Tahu, mungkin kita hampir setiap hari mengkonsumsi tahu. Makanan yang berasal dari olahan kacang kedelai ini selain memiliki cita rasa yang enak juga kaya manfaat. Kandungan sari kedelai dalam tahu yang mengandung aglycone dan isoplavone memiliki banyak manfaat. Mengkonsumsi tahu ternyata juga bisa mengencangkan kulit.

Masyarakat di jepang sangat menggemari makanan olahan dari kedelai ini. Bahkan di jepang ada sebuah penelitian yang mengungkapkan dengan mengkonsumsi tahu selama 12 minggu akan membuat kulit menjadi kencang dan bebas dari kerutan. Mungkin bagi kalian kaum hawa, mulai sekarang banyak-banyak mengkonsumsi tahu biar memiliki kulit yang kencang dan bebas kerutan.

5. Green tea

Salah satu tips untuk memiliki kesehatan kulit yang bagus adalah dengan rajin mengkonsumsi Green tea (teh hijau). Teh hijau ini salah satu minuman sehat yang sangat kaya manfaat, kandungan polifenol dalam teh hijau mampu mengaktifkan kembali sel kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Baca:  Rasakan Sensasi Camping di Akhir Pekan

Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam The Journal Of Nutrition membeberkan fakta bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari selama 12 minggu hasilnya bisa membuat kulit menjadi kencang dan elastis juga mencegah kulit menjadi kering. Selanjutnya peneliti juga menemukan manfaat lain dari mengkonsumsi teh hijau ternyata dapat memperlancar aliran darah dan aliran oksigen ke kulit. [MA/Net]

Sedang memuat...