Gareth Bale Sang Pahlawan Madrid Kali Ini

0
174
sumber foto: netizenia.com
Real Madrid menunjukkan kompetensinya sebagai tim raksasa ibu kota Spanyol. Setelah dalam tujuh kali beruntun tidak terkalahkan, kini memastikan tetap menjaga asa bersaing merebutkan tiket gelar juara La Liga 2016. Sempat kebobolan dua gol dari tim tuan rumah Real Vallecano melalui serangan balik Adrian Embarba, dan serangan kedua Miku membobol gawang Madrid di menit 14. Real justru dapat bangkit dan mencetak gol melalui penyerang sayapnya Gareth Bale yang memborong dua gol.
Penyerang andalan mereka Christiano Ronaldo mengalami cedera otot paha ketika ikut membela Madrid melawan Villareal pada minggu lalu. Melawan Rayo, Bale mampu menjadi pelita bagi klubnya yang berjuluk “Los blancos” tersebut. Penyerang berkaki kidal asal Wales itu, mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain sayap kanan yang patutu- disegani. Melalu gol pertamanya pada menit ke 35, menginspirasi rekan-rekannya. Hingga kemudian pemain muda Lucas Vazquez kemampuannya berhasil menyusul Bale menyamakan kedudukan pada menit 52. Bale akhirnya menutup keenangan pada menit 81.
Berawal mula ketika Bale menyerobot umpan Adrian Embarba ke lini tengah, dan berlari melewati beberapa pemain Rayo, sebelum berhasil menundukkan kiper Juan Carlos. Ini menjadi gol ke enam Bale ke Gawang Rayo. Bale telah menceploskan 18 gol dan 10 asis di La Liga musim ini.
Hasil ini membuat Real ikut merayakan perebutan Gelar juara La Liga. Real masih merapat hingga mendekatkan selisih satu poinnya dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Real telah mengemas 81 poin, Atletico Madrid 82 poin yang sama dengan Barca 82 poin, namun kalah head to head.
Persaingan ketat ini bisa memaksa ke tiga tim itu untuk ditentukan juaranya berdasarkan head to head. Liga Spanyol masih menganut sistem head to head yang menjadi acuan, bukan seperti selisih gol seperti di liga Inggris. Lalu mampukah Bale membawa Real Madrid juara musim ini.
Berdasarkan stastisik, ketiga tim itu memperoleh poin sama. Namun apabila melihat head to head yang pasti juara adalah tim “catalan” ini. Barca memiliki agregat 5-2 dari dua laga melawan Real dan unggul atas Atletico 4-2. [Fifi/Netz]

Baca:  Valentino Rossi Meraih Pole Posisi di Kualifikasi Sirkuit Jerez, Spanyol
Sedang memuat...