Berlibur ke Pantai Karang Jahe

0
414
netizenia.com
Kalau kebanyakan pantai pada saat siang hari akan terasa panas, tetapi berbada dengan pantai karang jahe, suasananya justru semakin sejuk. Hembusan angin yang  menerobos masuk pohon-pohon cemara  merupakah suasana panas menjadi sejuk kerindan. Hamparan pohon cemara yang berjajar disepanjang pinggir pantai karang jahe merupakan suatu indahan tersendiri yang tidak banyak ditemui di pantai-pantai lainnya.
Ada sebanyak 10.000 pohon cemara yang ditanam berjajar membentang disepanjang pantai karang jahe sehingga pengunjung tidak perlu hawatir untuk mencari tempat berteduh.pada mulanya, penanaman pohon cemara ini adalah untuk menanggulangi abrasi pantai, namun karena keindahan pantai beserta pohon cemara tersebut, justru panjati karang jahe menbjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh pelacong. Pada saat itulah pantai karang jahe menjadi mobyek wisata yang dikunjungi oleh banyak masyarakat
Pantai karang jahe merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Rembang.letaknya hampir berdekatan dengan hutan mangrove. Adapun lokasinya adalah sangat mudah untuk dijangkau.  Sebab, pintu masuk ke area pantai ini, berada dipinggir kalan utama Semarang-Surabaya atau jalur pantura. 
Lebih tepatnya, pantai ini berada sebelah utara Desa Punjulharjo yang berada di tengah – tengah jalur utama pantura kabupaten Rembang – Lasem, lebih tepatnya di JL. Rembang – Lasem Km 7.5 Desa Punjulharjo Kabupaten Rembang. Sebelum masuk ada gapura yang bertulisakan Desa Punjulharjo dan disebalah kanan dan kiri ada baliho besar sebagai penunjuk bahwa disini ada tempat wisata pantai Karang Jahe. Dari gapura masuk ke arah utara lebih kurang 800 meter.
Mengenai tiket masuknya, anda tidakperlu hawatir sebab tiket masuknya tergolobng murah. Apabila anda menggunakan kendaraan roda dua, maka anda akan dikenakan tarif sebanyak Rp.3000, itu pun sudah termasuk parkir. Apabila anda menggunakan kendaraan roda empat (mobil) amak anda akan dikenakan tarif Rp. 5000 rupih. Harga yang sangat ekonomis untuk sebuah tempat wisata berupa pantai. Apabila dibandingkan dengan pantai yang lain, harga tiket masuk pantai karang jahe merupakan harga yang paling murah.
Disamping itu, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang sudah siap untuk anda gunakan. Berbagai fasilitas pendukung diantaranya adalah mushola, toilet dan kamar mandi ynag berada ada sisi kanan dankiri, area parkir kendaraan roda dua dan empat. Selain itu juga berjejer warung-warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Hal ini berarti jika kita ingin menikmati pantai ini telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.
Karena keindahan pantai beserta pohon cemara ini, pantai karang jahe juga sering dijadikan sebagai tempat outbone, foto session pre wedding atau foto session model. Bagi anda yang ingin melihat matahri tenggelam, pantai karang jahe sangat tepat untuk anda kunjungi. Apabila anda ingin foto pre wedding, pantai karang jahe juga siap memberikan panorama foto yang sangat menawan. [Cho/Ntz]
Baca:  Pesona Fajar dan Senja di Punthuk Mongkrong Magelang
Sedang memuat...