Ternyata Pria Lebih Tertarik Dengan Perempuan Berwajah Simetris, Benarkah??

0
235
netizenia.com
Wajah merupakan bagian tubuh yang paling terlihat dari bagian-bagian tubuh yang lain, selain itu di wajah pula bagian tubuh yang vital dan alat komunikasi baik verbal maupun non verbal berada. Dengan melihat mimik wajah, seseorang bisa melihat kondisi psikologis yang sedang dialami orang tersebut.

Bagaimana soal daya tarik??… tentunya wajah memiliki sisi sensual yang membuat orang tertarik untuk menatap lama-lama wajah seseorang. Bagi seorang pria tentunya merupakan sensasi tersendiri ketika melihat wajah yang berparas cantik, walaupun dalam kadar tertentu makna kecantikan juga memiliki relativitas. Namun baru-baru ini sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti psikologi dari University of Queensland, menemukan fakta yang menarik dari wajah seorang perempuan yang dianggap menarik oleh para lelaki.

Studi ini melihat reaksi responden akan daya tarik dari wajah para perempuan. Dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa wajah yang menarik menurut para responden yang semuanya adalah pria adalah mereka yang memiliki wajah simetris. Kenapa?? Berikut penjelesan ilmiahnya.

Dari studi tersebut menunjukkan bahwa, perempuan yang memiliki wajah simetris mempunyai kelebihan secara visual mudah diproses oleh otak, selain itu secara pandangan lebih sedap dipandang. Dalam penelitian ini para peneliti menggunakan algoritma komputer untuk membuat semacam coding terhadap wajah perempuan dalam korteks visual yang terdapat dibelakang otak manusia.

Hasilnya secara umum menunjukkan bahwa korteks visual manusia mudah memproses informasi visual berupa wajah yang sederhana, permukaan kulit, dan wajah yang simetris. Hal ini diungkapkan oleh peneliti Queensland of University bernama Prof Bill von Hippel bahwa wajah yang simetris lebih memiliki daya tarik karena mudah terdeteksi oleh otak.

So… bagi kamu perempuan yang memiliki keunggulan, karena memiliki proporsi wajah yang simetris dari mata, hidung, bibir bisa cukup bersyukur akan karunia Tuhan dari wajah yang kamu miliki, karena kamu dianggap lebih memiliki daya tarik sensual dari melihat wajahmu [netizenia]
Baca:  Kecantikan Wanita Pati Terilhami Dari Roro Mendut
Sedang memuat...