Tampil Cantik Dengan Buah Lemon

0
101
netizenia.com

Netizenia-Tampil cantik tidak harus merogoh saku hingga jutaan rupiah. Dengan buah lemon pun anda bisa tampil cantik mempesona.
Banyak orang menganggap bahwa  buah lemon hanyalah buah yang cocok untuk dikonsumsi, entah sebagai minuman ataupun campuran dalam masakan. Tetapi perlu anda sadari bahwa buah lemon juga mengandung manfaat untuk kecantikan.
Berbagai kandungan dalam buah lemon, ternyata dapat membuat kulit wajah anda tampil lebih segara setiap hari. Sudah banyak para artis yang membuktikan khasiat buah lemon ini. Tanpa harus meneluarkan uang banyak, wajah anda akan tampil lebih cantik setiap hari.
Berikut ini adalah cara memanfaatkan buah lemon untuk menunjang kecantikan penampilan anda setiap hari.
1.       Mengangkat kulit mati
Buah lemon bisa untuk mengangkat kulit mati. Caranya yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan perasan air lemon. Perasan air lemon tersebut kemudian dicampur dengan sedikit gula, lalu basuhkan pada wajah anda. dengan demikian ini, wajah anda akan menjadi lebih cerah dan bebas kusam. Perawatan ini juga bisa membuat kulit lebih segar seketika.
2.       Mengurangi kerutan wajah
Lemon juga bisa mengurangi kerutan pada wajah. Caranya yaitu rebuslah satu cangkir susu murni, dua sendok air teh dan perasan jeruk lemon. Sediakan pula satu sencok teh minuman beralkohol kemudian aduk rata dan diamkan beberapa saat. Basuhlah wajah anda dengan campuran lemon tersebut agar wajah anda tampak lebih kencang dan mampu menyamarkan garis kerutan wajah anda.
3.       Mencerahkan noda gelap
Hal ini lebih praktis untuk anda lakukan. Irislah buah lemon kemudian tempelkan irisan lemon tersebut pada noda gelap di wajah anda. diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini juga bisa untuk menghilangkan noda hitam pada ketiak anda. untuk hasil yang lenbih maksimal, anda bisa melakukannya setiap hari.
4.       Merontokkan kulit mati di wajah
Lemon juga bisa merontokkan kulit mati pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan satu gelas perasan air jeruk lemon dengan seperempat cangkir olive oil atau minyak almon. Kemudian, oleskanlah pada wajah Anda sebagai ramuan facial untuk merontokkan kulit mati pada wajah.[Nawa/Ntz]

Baca:  Inilah 7 Negara yang Tidak Ramah Bagi Perempuan
Sedang memuat...