Inilah Layanan Cerdas Terbaru dari “Mbak” Cortana?

0
90
netizenia.com

Cortana, personal assistant milik Microsoft ini di gadang-gadang menjadi asisten pribadi yang banyak membantu bagi pengguna smart phone, bersaing ketat dengan kompetitornya siri dan google now besutan apple dan android. Setelah peluncurannya di windows  phone 8.1 pada 2014 lalu, kemudian meluas expansinya di platform android dan ios, Cortana makin menunjukkan kemampuannya dengan kemampuan-kemampuan teranyar yang terus di kembangkan.


Dari sebuah akun tweeter @tfwboredom  yang memposting sebuah screenshot tentang pengaturan cortana, memperlihatkan bahwa Microsoft berencana membuat layanan terbaru milik cortana .  layanan terbaru yang akan membuat anda pengguna pc windows 10 dan perangkat smartphone makin terintegrasi dengan pemberitahuan notifikasi yang bisa lintas perangkat (cross device).

Cortana akan memberitahukan anda ketika ada panggilan tak terjawab di perangkat pc anda ketika anda jauh dari device smartphone anda.  pemberitahuan tepatnya di bawah miscall notification  yang bisa anda akses dengan melihat pengaturan. Selain itu penambahan fitur terbaru dari cortana dengan pengaturan notifikasi ‘send phone notification’ cortana akan memberitahu anda diperangkat yang lain yang anda gunakan tentang notifikasi aplikasi, pesan singkat sampai ketahanan daya baterai.

Namun fitur-fitur tersebut masih sekedar rumor karena pihak Microsoft belum secara resmi merilis update kemampuan cortana ini, tapi fitur tersebut kiranya adalah benar, akan semakin meneguhkan cortana sebagai asisten digital yang multi divice yang akan benar-benar memikat pengguna divice pc dan smartphone. [gadget/Net]
Baca:  Fitur Ter-Anyar Whatsapp Yang Di Tunggu, Akan Segera Rilis.
Sedang memuat...