Wanita Lanjut Usia Punya Gaya

0
403
Kleksi Foto Cohen

Ungkapan menyatakan, `yang muda yang bergaya` ternyata dapat dibantah dengan kehadiran para wanita lanjut usia (lansia) yang juga bisa tampil modis. 

Di New York, Amerika Serikat, wanita lansia justru tidak mau kalah dengan  yang muda. Mereka tampil dengan berbagai gaya dan model pakaian yang unik dan mengaggumkan. Meski sudah tua, tapi punya selera muda.
Bagi wanita lansia New York, usia bukanlah suatu penghambat untuk menciptakan perubahan dan memenangkan persaingan. 
Munculnya banyak model-model cantik yang memamerkan busana-busana terkini, wanita lansia juga bisa menjadi model yang tidak kalah apik-nya dengan mereka. Bahkan, gaya berpakaian para lansia ini mampu menyedot perhatian mata masyarakat Amerika. 
Bagi sebagian besar desainer Amerika, model busana yang banyak dipakai oleh nenek-nenek tua tersebut bukanlah tanpa alasan. Mereka mempunyai alasan logis, yaitu ingin menunjukan eksistensi kaum lansia dan tidak mau kalah dengan wanita-wanita muda. 
Dengan gaya pakaian yang elegan dan kekinian, mereka mampu menunjukkan bahwa meskipun tua tetapi tetap punya gaya. Meski wajah sudah keriput, tapi gaya hidup tetap mengikuti zaman. 
Seorang fotografer bernama Ari Seth Cohen, memiliki mata yang tajam dalam memerhatikan gaya busana wanita lanjut usia di New York, AS.   Ari Seth Cohen mengabadikan model pakaian yang dipakai oleh wanita-wanita lansia tersebut melalui hasil jepretannya. 
Setelah ditelaah, ternyata para wanita yang biasa disebut nenek-nenek tersebut memiliki selera berbusana yang atraktif dan sejalan dengan tren zaman sekarang.
Kleksi Foto Cohen

Berangkat dari pemandangan sehari-hari yang dilihat Cohen dalam kesehariannya di New York, timbul sebuah ide untuk menciptakan karya fotografi mode menampilkan para nenek modis dengan keunikan gaya masing-masing.

Baca:  Kecantikan Wanita Pati Terilhami Dari Roro Mendut
Cohen mengakui bahwa kecantikan wanita memiliki definisi berbeda di segala usia. Wanita yang sudah berusia di atas 50 tahun, menurut dia, memperlihatkan pesona kecantikan papan atas.
Akhirnya, secara acak, Cohen pun memilih sejumlah wanita untuk Model dalam proyek fotografinya ini. Syaratnya, Model wanita dengan kisaran usia 59 hingga 102 tahun.
Kemudian, para Model wanita lansia yang terpilih, tidak boleh pernah mengubah rambut kelabu mereka dengan warna lain, sebelumnya tidak pernah melakukan operasi plastik atau botoks, dan tidak malu menyebutkan usia yang sesungguhnya.
Lewat koleksi fotografi terbarunya ini, Cohen pun menobatkan diri sebagai fotografer yang ahli menangani wanita tua.
Singkatnya, dia menyebut dirinya dengan istilah, old lady expert, atau pakar mengurus wanita tua.  [Nawa/Ntz]
Sedang memuat...