MEA Harus Disikapi Dengan Professional

0
72
netizenia.com

Dalam sambutannya saat membuka  acara Rapim TNI-Polri, di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Jokowi  mengingatkan kembali kepada  masyarakat bahwa masyarakat Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang berarti masyarakat Indonesia harus segera meninggalkan kebiasaan–kebiasaan yang membuat bangsa Indonesia susah bersaing di kancah internasional. Jokowi, dalan acara tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat hanya dengan sikap profesionalisme kita bisa bersaing dengan bangsa lain “di etos kerja, produktifitas dan daya saing itu Kuncinya”, demikian kata Presiden Jokowi.

Dalam menghadapi MEA masyarakat harus bersatu dan bersinergi dan mendukung para penggerak ekonomi dan selalu bersikap professional. Intinya harus berani dan tidak takut dalam menghadapi ekonomi dunia.
Dalam acara tersebut Jokowi memberikan pembekalan dan pengarahan kepada peserta Rapim TNI-Polri yang terdiri atas pejabat utama Mabes Polri, perwira tinggi TNI, kapolda dan perwira tinggi Polri di luar struktur. Dalam rapim tersebut polri dan TNI sebagai bagian alat negara selalu siap sedia mengamankan setiap kebijakan pemerintah seperti dikutip dari keterangan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti “jajaran kepolisian dan TNI siap mendukung rencana kerja pemerintah tahun 2016. Melalui percepatan pembangunan infrastruktur akan mendukung pembangunan nasional. Menyikapi hal tersebut, maka seluruh jajaran TNI – Polri akan mengawal dan mengamankan jalannya pembangunan guna menjamin kedaulatan negara”.demikian pernyataan Kapolri dalam Rapim.[Netizenia]
Baca:  Petani Desa Bermi Optimis Tanam Ketela
Sedang memuat...