Cermin Pintar di Kamar Mandi

0
149
Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu memang tidak bisa dibantahkan lagi. Berkat inovasi  yang tiada henti, Karyawan google yang bernama Max Braun menciptakan “cermin pitar” yang dapat dihubungkan dengan system operasi Android.
Ia menciptakan cermin pintar dengan Amazon Fire TV Stick yang menggunakan sistem operasi Android. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Google Now, sehingga dapat menampilkan informasi cuaca dan RSS feed. Dengan adanya cermin pintar ini, orang bisa tetap update informasi terkini meskipun sedang berada di kamar mandi.  
“Nampaknya tidak ada orang yang menjual produk yang sedang saya cari. Komponen yang dibutuhkan untuk menciptakan cermin pintar cukup mudah untuk didapatkan. Sejumlah orang telah membuatnya sendiri dengan konsep yang sama. Namun saya punya ide yang berbeda,” tutur Max Braun yang dilansir dari New York Time, 3/2/2016 lalu.
Cermin pintar ini memiliki fungsi ganda, yaitu untuk bercermin seperti biasa dan sebagai cermin raksasa untuk menunjukkan suhu cuaca serta informasi terkini.  Untuk itulah, cermin pintar ini disusun dengan model dua arah dengan menggunakan panel display, papan pengontrol, serta komponen-komponen teknis lainnya.
“Saya memesan sendiri sebuah cermin dua arah, panel display serta controller board, dan beberapa komponen lainnya,” katanya, dikutip dari tulisannya di Medium.
Lebih jauh, burn menjelaskan bahwasannya antar muka dari kedua cermin tersebut merupakan semua yang ada pada goggle card. Hanya saja tidak semua ikon yang ada ditampilkan dengan warna.
“Sebagian besar teks dan ikon akan berwarna monokrom, kecuali saat cuaca mendung. Akan ada sedikit warna pada user interface. Ini dilakukan agar pengguna tidak terganggu,” tulisnya.
Sayangnya, cermin pintar ini belum di komersilkan oleh Marx  Braun sehingga masyarakat tidak bisa menikmati dan melihat kecanggihannya. Cermin pintar ini untuk sementara masih dimiliki secara personal oleh Braun sendiri.  Kedepannya, Braun akan  mempertimbangkan apakah cermin pintar ini akan dikomersilkan atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya. [Cho/Netizenia]
Baca:  Woow…, Sekarang Pengiriman Barang Sudah Bisa Menggunakan Drone
Sedang memuat...