Cara Gampang Disukai Orang Setiap Saat

0
118
tips agar disukai banyak orang
Setiap orang pasti ingin bisa diterima oleh orang lain, merasa dihormati dan disukai oleh banyak orang. Untuk mendapatkan rasa hormat dan disukai tersebut banyak orang melakukan banyak upaya merubah dirinya supaya menarik dan disukai orang lain.
Sebenarnya untuk diterima dan disukai oleh orang lain tidak hanya soal penampilan, tapi lebih bagaimana kita mengenal karakter dengan prinsip-prinsip psikologi khusus dalam bergaul, dengan hanya menganalisa sejenak kita mampu membaca dan menganalisa bahkan memanipulasi seseorang untuk mau melakukan apa saja yang kita inginkan. Di sini kita tidak membicarakan tentang magic seperti gendam atau pelet, tapi melalui prinsip-prinsip psikologi khusus yang bisa membantu kita untuk mendapatkan  apapun yang kita inginkan dari orang lain.
Dengan mempelajari dan mempraktekkan prinsip-prinsip ini kita akan mendapatkan banyak keuntungan dalam hidup, baik dalam karir, persahabatan, cinta dan kehidupan sosial lainnya. Bahkan hanya dengan mempraktekkannya anda akan tahu ketika anda sedang dibohongi dan dimanipulasi, anda juga dapat menghindarkan kita dari konflik yang tidak menguntungkan bagi kita. Berikut, kita akan mengenal beberapa prinsip yang akan membantu Anda menjadi pribadi yang lebih berdaya, lebih percaya diri dan anda akan terheran-heran ketika mempraktekkannya.
Bagaimana membuat orang mudah menyukai kita setiap saat?

Mengenal prinsip pergaulan

Taukah anda, hanya dengan memberikan rangsangan yang menyenangkan, akan membuat orang senang bergaul dengan anda? sebuah penelitian membuktikan ketika seseorang yang sedang senang perasaaannya dia akan menularkan perasaan senangnya kepada anda dan berikutnya dia akan merasa senang bergaul dengan anda. Sebagai ilustrasi ketika anda pulang berlibur dan merasa senang, anda akan menceritakan pengalaman menyenangkan anda kepada orang disekitar anda dan anda tidak tahu sebabnya akan menganggap orang yang mendengarkan cerita anda sebagai orang yang menyenangkan bagi anda. karena pada dasarnya setiap orang ingin dimengerti tentang apa yang dia rasakan entah itu perasaan senang maupun susah, namun ketika anda ingin terlihat menyenangkan fokuslah kepada rasa senang yang ditularkan kepada anda.
 sebenarnya banyak cara untuk membuat orang lain menyukai kita, selain dengan memberikan rangsangan menyenangkan, namun cara ini cukup efektif untuk memberikan perasaan yang kuat bagi seseorang agar menyukai kita.
Intinya jika anda ingin disukai orang lain bicaralah kepadanya ketika perasaan orang tersebut sedang senang atau bergembira akan sesuatu, karena dia akan menularkan perasaan senangnya kepada anda dan dia akan menganggap anda orang yang baik.

Sering menampakkan diri

Tahukah anda, hanya dengan sering berdekatan secara fisik akan membuat orang lebih mudah menyukai kita?. Komunikasi non ferbal ini sering digunakan dalam dunia periklanan, kita mungkin sering melihat tayangan iklan yang hanya sering menampakkan produknya tanpa menjelaskan tentang spesifikasi dan kegunaan produk. tujuannya hanya untuk membuat produk tersebut familiar dibenak kita dan dekat dengan kita, karena dengan kedekatan tersebut membuat rasa yang kuat dan apresiasi terhadap produk tersebut.
Tentu saja ini tidak hanya berlaku bagi produk, hal ini berlaku bagi siapa saja dan apa saja, orang, tempat, produk dan sebagainya (asal diawali dengan citra positif). Hanya dengan berdekatan secara fisik kita akan semakin lekat dihati seseorang, karena dengan berdekatan secara fisik akan membuat kita melakukan interaksi lebih banyak. Terkadang kita sering melakukan kesalahan dengan membuat diri kita misterius dan berjarak untuk terlihat menarik, tapi realitasnya kita lebih banyak berteman dengan orang yang secara fisik dekat dengan kita.

Saling menyukai

Secara naluriah seseorang akan menyukai orang yang suka padanya. Karena pada dasarnya ketika kita mengetahui seseorang memandang kita baik, kita akan terdorong juga untuk menganggapnya baik, karenanya untuk membuat orang menyukai kita tunjukkanlah rasa hormat dan tunjukkan padanya kalau kita benar-benar menyukainya.
Lalu bagaimna jika rasa suka kita terhadap orang membuat orang tersebut tidak menyukai kita?
Berbagai penelitian menyimpulkan ketika seseorang yang awalnya tidak menyukai anda tetapi ketika perlahan-lahan menyukai anda perasaan suka tersebut lebih kuat daripada mereka yang secara tiba-tiba menyukai anda. jadi ketika anda memiliki hubungan yang kurang akrab dengan seseorang jangan serta-merta menganggap dia tidak baik bagi anda, karena persahabatan yang dibangun dengan secara perlahan-lahan jauh efektif dan kuat daripada serta-merta menganggap seseorang adalah sahabat terbaik kita.
Demikian beberapa prinsip yang bisa membuat orang lain bisa menyukai kita setiap saat. Sebenarnya masih banyak prinsip-prinsip psikologi khusus yang bisa bisa membantu kita untuk menjadi orang yang sukses dalam bergaul. Prinsip-prinsip diatas adalah beberapa cuplikan dari sebuah buku fenomenal yang tulis David J Leibermen yang berjudul Get Anyone to Do Anything: Never Feel Powerless-with Psicological Control and Fluence Every Situasion yang diterjemahkan oleh penerbit Serambi menjadi judul: membuat orang lain melakukan apa saja yang kita inginkan.
Dalam buku tersebut kita akan diajak menuju sebuah dunia yang bisa anda kontrol hanya dengan memahami dan mempraktekkan beberapa prinsip-prinsip psikologi khusus. Masing-masing babnya akan menyajikan beberapa trik-trik dan tips praktis beserta penjelasan ilmiah tentang bagaimana prinsip itu bekerja. Buku ini sangat relevan bagi mereka yang merasa bermasalah dalam pergaulan, mereka yang menggeluti bidang marketing dan bagi para penikmat buku-buku pengembangan diri sebagai referensi bacaan. Bagi resensor buku ini layak untuk dibaca, dan akhirnya saya selamat datang di dunia yang bisa kita kontrol. [MA/NET]

 

Baca:  Tabir Mistik Dibalik Tudung Pengantin
Sedang memuat...