Benarkah Orang Lebih Peduli Ponsel Dari Pada Pasangannya?

0
132
netizenia.com

Ponsel saat ini memang sudah menjadi primadona. Satu menit tanpa ponsel, rasanya seperti tanpa seorang kekasih saja.  Banyak orang yang bilang, ponsel merupakan sebuah alat komunikasi yang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.  Mendekatkan yang jauh karena melalui ponsel tersebut, pacar yang berada di luar darah dapat dengan mudah Anda hubungi. Sementara menjauhkan yang dekat karena Anda terlalu asik bermain ponsel, hingga lupa bergaul dengan lingkungan sekitarnya.
Kehadiran ponsel memang mampu menyihir pola hidup manusia. Terlebih dengan adanya ponsel pintar (smart phone), hanya dengan smart pohon, Anda sudah dapat menggenggam dunia.  kehadiran smart phone ini juga mempermudah untuk belanja, pesan sesuatu dan lain sebagainya. Belanja sekarang sudah dilayani secara online dan dikirim sampai ketempat tujuan. Seakan manusia memang dimanjakan dengan hadirnya smart phone.
Tapi apakah benar bahwa orang lebih peduli ponsel dari pada pasangannya? Sebuah ponsel pintar atau tablet ternyata mampu menyita perhatian. Dari hasil survei oleh Nationwide Building Society’s FlexPlus Current Account, sebanyak 58% orang tidak bisa hidup tanpa ponsel lebih dari sehari.
Penelitian yang dilakukan oleh 2,000 responden tersebut menemukan bahwa 53% responden mengaku hal pertama di pagi hari yang ia cari adalah ponsel sebelum berbicara dengan pasangan. Fakta lain yang lebih mengejutkan adalah 42% lebih ingat letak ponsel dibanding hari jadi bersama pasangan.
Itu menandakan bahwa orang lebih peduli dengan ponselnya dibanding pasangan. Hal lain yang terungkap dari penilitian ini adalah sebanyak 66% persen merasa tidak bahagia ketika tidak menggenggam ponsel di tangannya.
Peneliti juga menemukan bahwa banyak orang yang kini membawa ponsel mereka hingga ke toilet. Adanya fakta tersebut tentu saja membuat banyak orang terkejut. Kepala Nationwide  of FlexPlus Current Account, Dan King menegaskan bahwa ada yang salah dalam dunia sosial kita saat ini.
“Tampaknya banyak orang yang memprioritaskan ponsel mereka dibanding bersama pasangan. Ini menunjukkan bahwa ponsel sudah tertanam dalam budaya kita, kita telah terbiasa menyimpan memori, informasi dan kontak hanya dalam satu perangkat,” ujar King, seperti dikutip Huffington Post.
Menjelang hari kasih sayang ini, sebaiknya mulailah belajar untuk bisa melepaskan ponsel dan gadget lainnya agar lebih memperhatikan pasangan. [Ch/Ntz]

Baca:  Makanan Dan Minuman Sehat Untuk Stamina dan Kesehatan Kulit
Sedang memuat...